Kamis, 27 Oktober 2016

2 Vitamin Agar Cepat Hamil *Sudah Terbukti*

Entah kenapa begitu banyaknya orang yang mencari vitamin sebagai solusi cara cepat hamil di luaran sana. Saya bahkan sampai bingung apa sebenarnya banyak pasangan suami istri yang menyadari bahwa masalah ketidaksuburan atau infertilitas sebenarnya butuh pendekatan yang lebih holistik alias menyeluruh.


Ashanty lagi hamil :)
Emang selalu butuh vitamin agar cepat hamil ya?
Artinya anda butuh konsultasi dulu ke dokter kandungan untuk melihat akar permasalahannya dimana, tidak langsung seenaknya minum vitamin dan ...langsung bisa hamil. Karena tiap wanita berbeda kondisinya. Bisa jadi wanita A mungkin punya gangguan anatomi di organ reproduksinya...bisa jadi wanita B kena anemia makanya dia tidak bisa hamil....bisa jadi wanita C kena PCOS akibat gula darahnya tinggi sehingga tidak bisa memproduksi sel telur sama sekali...atau bisa jadi di wanita D yang bermasalah adalah pria nya - tidak punya kualitas dan kuantitas sperma yang memadai.

Eniweeyy, itu cuma sedikit masukan dari saya.
Di postingan ini saya akan bagikan beberapa jenis merk vitamin agar cepat hamil yang sudah sangat sering direkomendasikan oleh dokter kandungan (katanya sih Ampuh dan terbukti) dan biasanya gampang didapatkan di apotik.

1. Ovary Nutrition Capsule
Tujuannya untuk meningkatkan kesuburan wanita dan mengobati masalah kerusakan sel telur wanita. Gugel aja yah bungkusnya warna merah dan silahkan lihat sendiri reviewnya apakah memang bermanfaat atau tidak. Karena saya pribadi sih kurang tertarik (karena saya lebih suka makan dari makanan asli seperti bayam, brokoli, daging sapi, ikan, dst) walaupun memang harus diakui bahannya semua alami dan tanpa efek samping.

2. Folavit dan ProFertil
Ini asli obat yang harus anda dapatkan dari resep dokter. Jangan pandai-pandaian beli sendiri karena ini adalah obat farmasi alias obat keras. Tanggung sendiri akibatnya.hehehe.. Walaupun belakangan ini saya lihat sudah banyak apotik yang menjualnya bebas dan tidak memerlukan resep dari dokter spesialis kandungan anda. Yang saya takutkan adalah efek samping negatifnya dalam jangka panjang. Katanya bisa bikin mual, pening, dll.
Kayaknya sih ga worth it kalau menurut saya.

Solusi terbaik?
Gizi
Makanan Utuh
Mungkin suplemen penyubur kandungan bolehlah sebagai pendamping
Istirahat
No stress
Stabilkan gula darah
Jangan terlalu kurus, Jangan terlalu gemuk

Tonton: Ashanty Tetap Sibuk Bekerja Walau Sudah Hamil Besar